Thursday, January 8, 2015

SELAYANG PANDANG

Anak adalah amanah Allah SWT sekaligus anugerah yang amat terindah dan berharga bagi setiap orangtua. Berbahagia dan bersyukurlah keluarga yang memperoleh amanah itu, karena tidak semua orang mendapatkannya. Setiap amanah tentunya akan diminta pertanggung jawaban oleh Allah kelak. Sewajarnya bila orang tua berupaya mengemban amanah tesebut dengan memberikan bekal pendidikan yang terbaik bagi buah hatinya sejak usia dini untuk menggapai kesuksesan dan kebahagian hidup di dunia dan akhirat.
Rosulullah bersabda:

Setiap anak dilahirkan dalam keadaan fithrah, maka sesungguhnya kedua orangtuanyalah yang akan menjadikan, Yahudi, Nashrani atau Majusi. (HR. Bukhori & Muslim)

Sebagai mana Allah mengingatkan dalam firman-Nya :

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar. (QS. An-Nisa’ 9)

Untuk membantu meringankan beban dan tanggung jawab orang tua dalam mendidik dan membekali keimanan, aqidah yang kokoh dan tangguh kepada putra-putrinya, Yayasan Pesantren Al Qur’an Nurul Falah, yang berpengalaman sepuluh tahun mendidik Calon guru TK Islam melalui Diklat Guru TK Islam (DGTKI) program 1 tahun, mulai tahun ini membuka jenjang Pendidikan formal KELOMPOK BERMAIN DAN TAMAN KANAK-KANAK

0 comments: