Friday, April 16, 2010

MASIH PPL SUDAH DITERIMA MENGAJAR

“Wah, kalau saya tahu pembelajaran DGTKI Nurul Falah seperti ini, saya akan masuk DGTKI dari dulu, ternyata materi perkuliahannya tidak hanya bermanfaat untuk menyiapkan sebagai guru TK Islam saja bahkan bisa juga diterapkan untuk anak-anak saya di rumah, dan pokoknya banyak sekali yang saya peroleh, di diklat ini ,” demikian kesan Bu Ina yang nama lengkapnya Ersi Indah Dianayati ST. yang berkesempatan magang dan Praktek mengajar di PG-TK Al Hikmah 2.

Sementara Lilik Nursyidah, S.Psi yang alumni Fakultas Psikologi UPB memiliki kesan lain, Meskipun jurusan saya memiliki kedekatan dengan yang dipelajari di DGTKI, justru saya semakin menemukan kelengkapan ilmu untuk menghadapi anak-anak di PG dan TK selama di diklat ini, sebab kenyataannya program dan metodologi pembelajaran di Play Group dan TK itu tidak semudah perkiraan masyarakat selama ini, demikian kesan bu Lilik yang PPL di TK Al Falah.

DGTKI Nurul Falah merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah sebagai penyandang Dana pada angkatan ke VI tahun akademik 2007-2008 mendidik 38 mahasiswa. Diakhir program diklat semua mahasiswa mengikuti kegiatan observasi dan PPL selama 3 bulan di 12 TK Islam terbaik di Surabaya dan Sidoarjo.

“Meskipun mahasiswa masih PPL dan belum diwisuda mereka sudah dapat tempat mengajar semua, dan Alhamdulillah tahun ini ada sekitar 33 lembaga yang meminta kepada kami guru maupun Kepala Sekolah PG-TK Islam baik dari dalam maupun luar kota, namun karena jumlahnya terbatas, kami mohon maaf karena tidak mampu memenuhi semua permintaan tersebut’ Ujar Drs. H. Subiyanto kepala Diklat.

Sedangkan pendaftaran Mahasiswa Baru Angkatan ke VII Insya Allah akan dibuka pada tanggal 23 Juni – 31 Juli 2007, yang berminat bisa menghubungi Sekretariat DGTKI Nurul Falah, Jl. Ketintang Timur PTT V-B Tlp. 031-70672790 - 08123098357.



0 comments: